Pengajaran bahasa Inggris di TK dan SD telah menjadi populer
dalam beberapa tahun terakhir. dimasukkannya bahasa asing, mudah-mudahan,
berdasarkan faktor-faktor tertentu yang harus dipertimbangkan dengan baik.
mengajar bahasa Inggris di tingkat SD akan memiliki beberapa keuntungan karena
anak-anak cenderung untuk belajar bahasa mudah, terutama sejauh keterampilan
lisan yang bersangkutan.
sayangnya guru kelas di tingkat ini tidak siap untuk
mengajar bahasa Inggris. hanya sedikit memiliki beberapa latar belakang
pendidikan bahasa Inggris. Namun, jalan keluar untuk memecahkan masalah ini
tampaknya mungkin direkomendasikan, yaitu memberikan pelatihan in-service ke
ely guru yang tidak memiliki latar belakang pengetahuan tentang pendidikan
bahasa Inggris untuk pelajar muda.
memiliki beberapa pengetahuan praktis tentang kebijakan
pendidikan, komponen kurikulum dan karakteristik guru dan siswa mungkin bisa
membantu bagi mereka yang tertarik untuk mengajar bahasa Inggris untuk pelajar
muda.
apakah Anda seorang guru Eyl?
mengapa Anda tertarik untuk mengajar anak-anak?
kebijakan bahasa dan kurikulum
mengajar bahasa Inggris di sekolah dasar kini telah datang
untuk dilaksanakan sebagai subjek lagitimate dengan posisi sebagai subjek
konten lokal. Keputusan kementerian pendidikan dan kebudayaan. menyatakan bahwa
sekolah dasar dapat mencakup pelajaran tambahan dalam kurikulum selama mereka
tidak bertentangan dengan tujuan pendidikan nasional. sesuai dengan kebijakan
ini keputusan lain dirilis menyatakan bahwa Inggris dapat diperkenalkan pada
siswa kelas IV SD.
pusat kurikulum nasional tidak mengembangkan silabus untuk
setiap instruksi ini Inggris karena silabus muatan lokal yang seharusnya
dikembangkan oleh dewan kurikulum provinsi. untuk mendukung program ini Kanwil
Kementerian kebudayaan dan pendidikan di Jawa Timur telah melegalkan silabus
lokal Inggris. dinyatakan bahwa oleh dan shcooling SD para siswa diharapkan
untuk menguasai bahasa Inggris sederhana 500 item kosa kata. provincies lain
yang telah mengembangkan kurikulum Eyl, antara lain, jawa tengah dan jawa
barat.
tiga versi kurikulum mata pelajaran muatan lokal tampaknya
memiliki komponen dasar yang bervariasi dari satu sama lain-instruksional,
materi, metodologi, dan evaluaiton
A.
yang membuat keputusan untuk memasukkan Inggris
dalam kursus Anda / program ini? adalah provinsi, kebijakan berbasis lokal atau
sekolah keputusan?
B.
tidak sekolah / kursus memiliki kurikulum Eyl /
silabus? komponen apa yang Anda pikirkan untuk dimasukkan dalam garis besar /
pelajaran kursus Anda?
karakteristik peserta didik muda
ada perbedaan antara mengajar anak-anak sekolah dasar dan
mengajar siswa SMP atau SMA. karena buku ini tentu saja berfokus Inggris
sebagai mata pelajaran muatan lokal di sekolah dasar, siswa adalah pelajar muda
pada usia enam sampai dua belas secara bertahap, lainnya di pesat (). Oleh
karena itu, adalah penting untuk membagi siswa menjadi dua kelompok utama -
enam sampai delapan (kelompok muda) dan tua 9-12 tahun (kelompok yang lebih
tua).
sebagai aturan umum, dapat dicatat bahwa cara anak-anak
belajar bahasa Inggris tergantung pada tahap perkembangan mereka. menurut
phillips peserta didik yang lebih muda menanggapi bahasa sesuai dengan apa yang
dilakukan atau apa yang bisa mereka lakukan dengan itu, daripada memperlakukannya
sebagai sistem abstrak.
anak-anak masih belajar tentang lingkungan mereka. anak-anak
muda dapat mengajukan pertanyaan sepanjang waktu dan mungkin berbicara tentang
apa yang mereka lakukan sementara anak-anak yang lebih tua dapat membedakan antara
fiksi dan fakta. yang him-/herself guru yang sadar akan karakteristik peserta
didik dan mengambil kemudian ke rekening / mengajarnya. dalam hal ini, menurut
scoll dan ajfasj, guru dapat hanya membayar / nya perhatiannya dengan
karakteristik rata-rata anak yang relevan untuk pengajaran bahasa.
beberapa karakteristik peserta didik muda:
-mereka belajar dengan melakukan
-mereka dapat berbicara tentang yang telah mereka lakukan
atau mendengar
-mereka bisa berdebat untuk sesuatu
-mereka memahami situasi yang lebih cepat
-mereka sering bahagia dan bermain dan bekerja sendiri
-mereka mampu bekerja dengan orang dewasa
-mereka belajar bahasa Inggris dengan menggunakannya
-anak belajar dengan baik ketika mereka termotivasi dengan
menjadi tertarik dalam kegiatan ini dengan terlibat dalam kegiatan yang relevan
untuk mereka
daftar beberapa dos dan tidak boleh bagi guru
-mulai belajar nama anak-anak dari hari pertama
-menetapkan aturan kelas dari awal
-menggunakan bahasa ibu untuk memberikan instruksi, jika
mereka sangat kompleks.
-mendorong anak-anak untuk menggunakan bahasa Inggris
sebanyak mungkin
Kegiatan dibidang-ubah untuk memastikan anak-anak tetap
tertarik
-bervariasi berpasangan dan kelompok sehingga anak-anak
tidak selalu bekerja dengan teman-teman terbaik
-go round kelas membantu anak-anak, memeriksa bahasa dan
memantau kemajuan kegiatan
-jangan takut untuk membiarkan anak-anak bergerak
-pilih bahan dan kegiatan dengan benar
-membuat belajar bahasa Inggris kegiatan menyenangkan, untuk
mengembangkan sikap positif untuk belajar bahasa
-membiarkan siswa bernyanyi, bermain, permainan dan
menyenangkan
memberikan instruksi yang jelas sehingga mereka yakin apa
yang harus dilakukan
-memberikan banyak pengulangan dan latihan
-menggunakan media, terutama gambar, realia, boneka, dll
-diatur tahu persis apa yang akan Anda lakukan
-menjadi kreatif, rencana untuk kelas berjalan mulus, dengan
banyak variasi.
beberapa poin untuk diingat
-semua kegiatan harus sederhana
-kegiatan harus didasarkan sebagian lisan
-tugas harus berada dalam kemampuan mereka
-kegiatan dapat permainan dan lagu tindakan wiht, jumlah
kegiatan tanggap fisik, tugas yang melibatkan mewarnai, cuting dan menempel,
sederhana, cerita berulang-ulang.
pertanyaan dan kegiatan
1. menyebutkan beberapa karakteristik lain dari pelajar
muda!
2. berpikir kembali ketika Anda mulai belajar bahasa asing.
itu pengalaman baik atau buruk? mengapa? Anda dapat menarik setiap sonslusions
dari itu tentang apa yang Anda harus atau tidak harus dilakukan di kelas bahasa
Anda?
3. menemukan beberapa dos dan tidak boleh dilakukan yang
pernah Anda alami concering pengajaran bahasa Inggris untuk pelajar muda